Apakah Adobe Creative Cloud Akan Mengakhiri Freelancing?


Setelah Adobe merilis Creative Cloud yang baru, banyak orang bertanya-tanya bagaimana ini akan memengaruhi pekerjaan mereka. Artikel ini mengulas isu ini: Apakah Adobe Creative Cloud akan membunuh freelancing?

Pertanyaan untuk para freelancer: Apakah Anda ingin hasil kreatif Anda disimpan di cloud Adobe dan membayar biaya bulanan untuk menggunakan perangkat lunak kreatif ikonik mereka? Saya rasa, jika ada sesuatu yang bisa mempermudah freelancing sebagai desainer, pengkode, atau fotografer, itu adalah Creative Cloud (CC). Adobe telah memberikan komunitas kreatif cara untuk mengelola biaya perangkat lunak mereka, termasuk pembaruan dan fitur baru, di satu lokasi dengan harga tetap yang saat ini sangat wajar. Anda bisa menyimpan karya Anda dan mengaksesnya dari hampir di mana saja. Ini membuat bekerja dengan klien jauh lebih mudah. Presentasi dan proyek dapat ditunjukkan kapan saja, dan kolaborasi dengan kreatif lain menjadi jauh lebih sederhana dengan cloud. free spin

Satu-satunya masalah yang saya lihat adalah berapa lama harga akan tetap terjangkau dan seberapa cepat pesaing akan muncul?

Perangkat lunak lama seperti Pagemaker dan Quark memegang kendali pada awal era Desktop Publishing, dan pada waktu itu tidak ada yang bisa memprediksi kebangkitan InDesign, Photoshop, atau Illustrator. Saya pikir akan ada lebih banyak inovasi untuk menantang dominasi Adobe dalam perangkat lunak kreatif untuk desain dan profesional kreatif. Komunitas open source memiliki beberapa program yang bisa menyaingi produk Adobe. Masalahnya adalah format file mereka tidak sepopuler format Adobe di industri percetakan. Tentu saja, ada solusi untuk menyelesaikan proyek, tetapi seiring dengan meningkatnya monopoli Adobe, mereka menjadi standar industri. Sampai saat itu, CC adalah solusi yang baik untuk saat ini!

Postingan Populer