Pesona Pastel: Menggali Kecantikan dan Kepraktisan Teknik Pastel

 Pesona Pastel: Menggali Kecantikan dan Kepraktisan Teknik Pastel

Sejak awal karier seni saya, pilihan saya adalah menggunakan pastel sebagai media ekspresi. Alasan sederhana di balik pilihan ini adalah kecintaan saya terhadap melukis dan menggambar sekaligus, dan pastel adalah satu-satunya teknik yang menggabungkan kecepatan menggambar dengan sensualitas melukis. Selain itu, pastel menawarkan kemungkinan estetika yang sama seperti cat.

Teknik ini memungkinkan penanganan berbagai topik, seperti potret, lanskap, atau still life. Di galeri ini, ditampilkan beberapa lukisan dengan pengaruh oriental untuk menunjukkan bahwa pastel tidak kalah dengan cat minyak. Menurut pendapat saya, pastel dengan kecerahannya dan kilauan nada-nada lembutnya membuat materi ini ideal untuk mengembalikan efek cahaya. free spin

Saya lahir di Taza, Maroko, pada tahun 1954. Selain studi medis saya di Universitas Katolik Leuven, Belgia, saya mengikuti kursus malam di Sekolah Seni Tinggi Brussels dan menghadiri lokakarya para ahli pastel Belgia.

Postingan Populer